Senin, 21 Mei 2012

“GOLDA ITU MENENTUKAN KARIR” APA HUBUNGANNYA ????




Dinegara sakura dan awal munculnya di negara  K-pop Golda berpengaruh pad kehidupn sosial dimana orang yang golongan darahnya O dan A diyakini akan menduduki jbatan. Pilih jodohpun paki golda lho dimana seorang pria punya goda B ia akan enggan buat nikah karena ia punya sifat yang nggak mau diikat n ingin bebas. Dan bagi perempuan punya golda AB akan enggan dipilh pria karena sikapnya yang berubah-ubah. Karena pentingnya seorang  ilmuwan Jepang Takeji Furukawa buat penelitian karakter dan golongan darah. Bahkan muncul pameo “You are what you bleed” Karakter Anda adalah darah Anda.
Sejarah ditemukan tipe golda pada awal ke 19. Ilmuwan dari Austria  yang namanya Karl Landtseiner telah berhasil menemukan 4 tipe golongan darah , dimana  yang menentukan besar ukuran otak yang berbanding lurus dengan kemampuan manusia, golongan darah ini juga dihubungin  dengan superioritas sebuah ras. Tapi ada Alih2 dari  ilmuwan kulit putih itu ingin menyatakan bahwa ras manusia bergolongan darah B -kebanyakan dari asia – adalah ras yang inferior – sama seperti golongan darah yang dimiliki oleh banyak hewan. Dan tentu saja, pernyataan ini adalah pernyataan yang sangat rasis. “ITU NAMANYA NGGAK ADIL TAU...!!!”

Trs  ilmuwan dari jepang meneliti lagi dengan lebih seksama, bahwa apa yang diungkapkan oleh para ilmuwan itu adalah salah besar. Pada tahun 1927, profesor jepang Takeji Furukawa, merilis sebuah tulisan disurat kabar dengan judul “Studi Tentang Temperamen Melalui Golongan Darah”. Walaupun pada masa itu sang profesor tidak menyertakan bukti2 ilmiah yang mendukung, tapi banyak masyarakat jepang yang percaya bahwa tipe golongan darah menentukan kepribadian seseorang, bukan kemampuannya.trs pemerintah jepeng ngebuat komisi buat neliti tentang golda “gila keren banget y ”
Dilanjutkan tahun 1970-an, Masahiko Nomi memperbarui ide tersebut dan populer sampai sekarang. Bahkan buku yang mengulas tentang hubungan antara golongan darah serta kepribadian seseorang ini, laris manis dipasaran.
Jenis Golongan Darah dan Tipe Kepribadian
1.      “BLOOD TYPE O”
Tipe O  : Orang yang bergolongan darah O, biasanya mudah bergaul. Kehidupan sosialnya baik. sering menjadi pusat perhatian. Kreatif. Mampu mengesankan orang lain dan menarik. Orang bergolongan darah O adalah orang yang terorganisir, dan punya determinasi kuat. Sering kali keras kepala, tapi sifat yang satu bisa membantunya meraih semua keinginannya. Dan mereka punya potensi untuk menjadi pemimpin yang baik. Untuk urusan asmara, Golongan darah O paling cocok dengan orang yang bertipe O dan AB. Pekerjaan yang cocok : Bankir, Penjudi (tidak disarankan), Politisi, Menteri, Atlit Profesional, broker investasi.
2.       “Blood Type A”
Tipe A : Orang bergolongan darah A biasanya kelihatan tenang diluaran, tapi didalam, sering merasa cemas dan khawatir. Perfeksionis dan pemalu. Seringnya, orang bergolongan darah A adalah seorang yang introvert. Tapi tangguh dan stabil. Mereka adalah pendengar yang baik dan sensistif. Biasanya fashionable tapi tidak termasuk yang jadi korban mode. Romantis dan sering mencampur adukan antara realita dan fantasi cinta. Untuk urusan Asmara, orang bergolongan darah A cocok dengan tipe A dan AB. Karir yang cocok adalah Pustakawan, Akuntan, Penulis, Ekonom, Programer Komputer dan penulis kolom gosip. :D
3.      “Blood Type B”
Tipe B : Orang yang bergolongan darah B adalah orang yang target – oriented. Sering menetapkan rancangan2 dalam hidupnya jauh sebelum dia mengetahui situasinya. Orang yang mudah dikenal dilingkungannya dan mampu membaca orang lain dan situasi dengan baik sehingga mampu memberikan dukungan yang dibutuhkan. Suka mengkritik penampilan orang, kemudian pemilih dan tak menyukai hal2 remeh, selain itu, Tipe B ini adalah seorang yang kompulsif dan individualis, namun sangat kuat dan idealis. Untuk cinta, tipe B cocok dengan B dan AB. Karir yang cocok adalah Chef, Penata Rambut, Pemimpin Militer, Jurnalis dan Pembawa Acara Bincang2.
4.      “Blood Type AB
Tipe AB : Kalau yang ini adalah paduan dari kedua golongan darah A dan B. Kadang2 bisa sangat percaya diri dan suka tampil, tapi dilain waktu bisa sangat pemalu dan ragu2. Orang yang bertipe darah AB tidak suka dengan label atau status, mereka sangat senang berdiri sendiri, easy going dan sangat baik. Logis dan punya determinasi dalam melakukan semua hal secara benar. Dapat dipercaya dan suka membantu. Sopan santun dalam bertutur kata, sabar, mampu berkonstrasi dengan baik, dan cerdas. Golongan darah AB cocok dengan semua golongan darah dalam urusan cinta. Karir yang cocok adalah bartender, pengacara, guru, sales representatif, dan pekerja sosial.
Well, yang pasti ini hanya sekedar cara lain untuk mengetahui sisi dalam diri kita. Nggak usah dipikir2 secara mendalam. Karena ini hanya salah satu cara untuk bersenang-senang, peoples!
Dan tahu nggak sih kalo ternyata, di Jepang, golongan darah AB adalah golongan darah yang buruk. Tokoh2 penjahat dalam game buatan jepang, sering bertipe AB. Padahal, banyak yang berpendapat, golongan darah AB adalah golongan darah yang istimewa, karena termasuk langka.
Artikel ini bukan mutlak semua benar tetapi sebagai wawasan yang baru. Untuk menentukan kita kedepan bukalah golongan darah tetapi karena usaha. So jangan kecewa dengan golongan darahmu yang kamu punyai.

0 komentar:

Posting Komentar