Kamis, 24 Mei 2012

Apa “Percaya Diri” itu PENTING???



Setiap induvidu memiliki kepercayaan diri yang berbeda-beda, di suatu tempat yang terpencil jauh dengan keramaian biasanya rendah akan percaya diri karena mereka jarang berinteraksi dangan orang lain. Tetapi sikap percaya diri dalam diri seseorang itu bisa saja turun dan berkembang, maka kita harus menjaga kepercayaan diri kita agar tetap terjaga dan selalu berkembang dengan optimal.
Dengan percaya diri kita akan lebih positive thinking terhadap suatu hal, juga akan menjadikan seseorang menjadi berkualitas. Maka jadilah seseorang yang percaya diri. Banyak keuntungan bagi seseorang yang bisa mengembangkan kepercayaannya, ia akan lebih banyak mempunyai teman, dan cepat menyesuaikan diri dimanapun ia berada. Di dalam suatu organisasi atau perkumpulan tertentu percaya diri itu sangat penting, karena seseorang dituntut untuk bisa mengutarakan pendapatnya, apalagi di dalam ranah pekerjaan kepercayaan diri seseorang adalah kunci dari keberhasilannya, maka kepercayaan diri harus dimiliki seseorang agar mudah untuk meraih kesuksesan.
Cara meningkatkan kepercayaan diri dalam diri itu bisa dimulai dari diri sendiri yaitu “mulailah dengan percaya diri dalam berkomunikasi/ berbicara”, ketika kita sudah mulai percaya diri dalam berkomunikasi maka kedepannya akan terasa mudah dalam menempatkan diri kita.

0 komentar:

Posting Komentar