Senin, 21 Mei 2012

CARA MENGURANGI TINGKAT KEJENUHAN MASA SEKOLAH


Siapa bilang jadi siswa itu enak dimana kita bisa memakai baju putih abu-abu, dapet temen banyak dari luar daerah kemudian pikiran yang cetek dimana dapat bersekolah sambil bermain-main, mengharapkan banyak jam kosong. Itu semua tidak dibenarkan
Dimana kita menjadi mahasiswa begitu banyak tekanan baik tugas kelompok, individu pergaulan DAN PROSES PERKULIAHAN . Banyak dari kami bosen dengan perkuliahan karena cara menyampaiannya yang kurang efektif,materi yang disampaikan tidak sesuai dengan matakuliah, kemudian penilain dari dosen yang tidak objektif dimana ketika nilai yang didapat antara mahasiswa yang aktif dan pasif tidak ada perbedaan lalu yang salah memang mahasiswanya ato pengajar???? “yg bergaris bawah ini saya alami sendiri”

Nah makanya melalui semedi 3 minggu dan tidak mandi selama sebulan akhirnya dapat ilham yang menyesatkan. Kenapa menyesatkan emmm…… karena emang tidak melalui penelitian ala orang ilmuwan karena memang saya bukan ilmuwan. Mari kita simak cara meminimalisir rasa jenuh di perkuliahan:
1.       Bacalah novel-novel yang mengandung kadar humor tinggi. Pasti hasilnya kita hepi melalui hari-hari perkuliahan dan tanpa kita sadar kita mengikuti alur cerita didalamnya. Jika mengalami kesakauan membaca diperbolehkan membaca novel humor saat perkuliahan berlangsung asalkan memilih tempat yang strategis dan tidak diketahui oleh pengajar.
2.       Pilihlah jalan kekampus yang berberbeda tidak seperti rute biasanya. Karena kita dapet pemandangan baru siapa tau dapet vit A “liat cwok cekep, pake mobil mewah, badannya oke kalo menurut temenku kayak Nichkhun 2PM “
3.       Ubah posisi duduk saat kuliah karena kata bu guru SD “gue juga pernah sekolah kale”struktur leher akan berbeda karena difungsikan sebelah “toleh kekanan terus ato sebaliknya” dan mata akan mengalami menurunan fungsinya “dimana jika terjadi seorang yang duduk didepan kita lebih bongsor 2x bentuk badan kita akan berbanding lurus buat menutup mata alias tidur”
4.       Milikilah binatang peliharaan. Orang yang jenuh dengan aktivitasnya akan lebih nyaman mengungkapakan semua masalahnya pada hewan karena dia makhluk hidup yang bertindak sebagai pendengar yang baik tidak seperti manusia yang ember “kalopun hewan ember pasti hanya di koar2kan di dunia hewan yang tidak dapet ketahui”. Lagipula banyak kok keuntungannya misal ya kita marah sama temen kita trs kita ceritanya curhat ma ikan nila hewan peliharaan kita, nah setelah kelar curhat kok masih marah juga ya tinggal kita goerng tu ikan nila, terus bikin sambel yang pedes banget  trs kelar makan terjadilah keadaan dimana kita akan berkali-kali ke WC.
Kenapa dalam tips ini tidak saya cantumkan carilah kegiatan selain perkulihan alasanku yaitu tips tersebut hanya berlaku pada orang-orang yang memang mempunyai jiwa rasa ingin tahu dan ingin melangkah terus maju padahal yang dihapakan ke kita kejenuhan yang terjadi pada seseorang pribadi yang takut untuk berbuat sesuatu dan mencoba hal yang baru.
JADI SIAPAPUN KALIAN BERUBAHLAH SELAGI ADA KESEMPATAN KARENA KESEMPATAN KE-2 ITU BELUM ADA KALOPUN ADA TAK SEBESAR KESEMPATAN PERTAMA...!!!!
Bila banyk kekeliruan memang ahli saya tetapi ketika menemukan setitik pengetahuan di bacaanku mari kita aplikasikan. Selamat berproses....!!!! “terserah proses menanak nasi, berproses kuliah, berproses  dan bermetamorfosis dst”

0 komentar:

Posting Komentar